Asap Uye

Berawal dari sebuah hobi bermain musik, 8 orang pemuda memutuskan untuk membentuk sebuah band sebagai penyaluran hobi mereka. Agung (Vokal ), Niesa ( vocal ) Beka (Drum), Yudha (Bass), Haryz (Gitar), Ucok ( Keyboard ) Isnan ( Gitar ) dan Uchil ( Percussi ) mereka membentuk sebuah band yang mereka namakan "ASAP UYE".

Perjalanan mereka pun banyak mengalami perubahan di dalam tubuh Asap Uye, mulai dari awal sampai saat ini sering mengalami perubahan personil, dari pertama Asap Uye berdiri yaitu “Agung ( Vocal), Ucok (Keyboard), Tosa (Gitar), Ayang (Gitar), Sugeng (Bass) dan Cahyo (Percussi), tidak lama kemudian Ayang dan Hendrik keluar dengan alasan mau fokus dalam pelajaran sekolahnya, seiring waktu berjalan lalu masuklah dua personel lagi yang bernama Mahdum dan Yuli untuk menggantikan Hendrik dan Ayang. Latihan dan latihan mereka lakukan untuk menambah skill mereka.

Lagi-lagi Asap Uye mengalami perubahan personelnya, Mahdum dan Sugeng keluar dari tubuh Asap Uye lalu masuklah Nopen, Pipit, danVieta, kakak beradik ini pun menggantikan posisi Mahdum dan Sugeng. Nopen, Pipit, Cahyodan Vieta tidak lama kemudian keluar juga dan di gantikan Kejar, Isnan, Aboen dan Niesa, dan pada bulan Februari 2011 Asap Uye pecah dengan keluarnya Tosa (Gitar) dan Kejar ( Bass ) dan yang terakhir masuk adalah Yudha, Beka, dan Haryz untuk menambah kekuatan band ini.


Kini formasi band ini menjadi, Agung (Vocal), Niesa (Vocal), Haryz (Lead Guitar), Isnan (Rhytm Guitar), Ucok (Keyboard), Yudha (Bass), Beka (Drum) dan Ucil ( Percussi ). Dengan formasi baru ini mereka berharap untuk selalu totalitas dan bersatu demi grup band yang mereka beri nama “Asap Uye”. 

ASAP UYE sendiri mengambil dari bahasa sehari-hari yang slalu identik dengan sapaan khas dalam komunitas reggae, yaitu “Asap” yang selalu terlihat dari pembakaran dan “Uye” adalah sapaan khas dalam dunia musik reggae, dengan filosofi kami (Asap Uye), berharap bisa terbang ke mana-mana seperti asap atau awan dan membawa sapaan lewat musik dan lagu yang cinta damai, kami harus menyalurkan hobi kami (bermusik) untuk tetap dingin.