Banyu Biru

Filosofi nama BANYU BIRU sendiri memiliki arti samudera, dengan maksud BANYU BIRU dapat dikenal luas oleh masyarakat dan mengalir mendalam ke semua lapisan masyarakat sebagaimana arti dari samudera yang luas.

BANYU BIRU sendiri memilih mengusung aliran musik dengan genre REGGAE, karena memang kami semua terbentuk atas kesukaan kami dalam musik reggae.
Kami memilih aliran reggae karena panggilan jiwa dan gaya hidup kami yg sederhana, dan kami juga ingin memajukan musik reggae indonesia dan memberi warna baru dalam belantika musik indonesia. Kami menyebut aliran musik kami yaitu Steady Dance.

Musik kami sebagian besar dipengaruhi oleh Bob Marley yang kami padukan dengan nuansa hiprock, sehingga bukan Reggae yang monoton.Banyu biru adalah satu-satuya band yang mengusung jenis musik ReggaeModern, Reggae yang bernuansa steady dance reggae. Sound clean yang memacu adrenalin, ala band-band Jamaican soul. Namun juga dengan teknik perkussi yang lebih berisi.

Banyu Biru berdiri pada tanggal 8 maret 2008. Banyu Biru tergabung dari personil-personil yang memainkan beberapa jenis musik seperti funk, progressive rock, jazz, dan reggae.

Banyu Biru yang terdiri dari 7 personil yang terdiri dari Emon (Vokal), Deniz (Lead Gitar), Erwin (Gitar Rhythm), Fandhi/Panjul (Bass), Erik (Drum), Samuel/Jeng (Keyboard), Isdut (Perkussi).

Banyu Biru ingin menampilkan sebagai aksi musikalitas yang bermutu, dan bermakna. Menurut kami, Banyu Biru berarti air biru dan kami mengekspresikannya sebagai damai dan indahnya laut, berbeda, bersatu dalam satu wadah musik yang menjadikan musik Banyu Biru.




PROFIL PERSONAL

Nama : Emon
Aktifitas : Bekerja dan bermusik
TTL : Jakarta, 23 September 1987
Posisi : Vokal
Agama : Islam
Pengaruh Musik : Bob Marley, Slank, Boomerang dll.

Nama : Erwin
Aktifitas : Kulih dan bermusik
TTL : Jakarta, 23 Desember 1986
Posisi : Gitar Rhythm
Agama : Islam
Pengaruh Musik : Bob Marley, Imanez, Mr. Big dll

Nama : Deniz
Aktifitas : Bekerja dan bermusik
TTL : Medan 2 januari 1992
Posisi : Lead Gitar
Agama : Protestan
Pengaruh Musik : Bob Marley, Lucky Dub, Damian Marley, Pas Band.

Nama : Panjul
Aktifitas : Kuliah dan bermusik
TTL : Jakarta, 15 maret 1987
Posisi : Bass
Agama : Islam
Pengaruh Musik : Bob Marley, Guns n Roses

Nama : Jenk
Aktifitas ; Kuliah,kerja dan bermusik
TTL : Kupang, 17 Agustus 1987
Posisi : Keyboard
Agama : Protestan

Nama : Isdut
Aktifitas : Bekerja dan bermusik
TTL : Padang, 9 Maret 1990
Posisi : Perkusi
Agama : Islam

Nama : Erik
Aktifitas : Bekerja dan bermusik
TTL : Tegal, 6 juli 1987
Posisi : Drum
Agama : Islam