Coconut Head

Band ini berasal dari kota Medan, Sumatera Utara dan merupakan salah satu band yang pertama kali mempopulerkan musik Reggae di kotanya. Band yang berdiri pada tanggal 23 April 2005 ini, memiliki nama yang sama seperti nama studionya. Coconut Head, terinspirasi dari pemilik studio mereka yang sebelumnya mendirikan sebuah café di negara Thailand tepatnya di Propinsi Phuket. Dari ide tersebut tercetuslah Coconut Head.

Mereka memilih Reggae sebagai musik mereka, dikarenakan begitu asingnya jenis musik ini di Medan. Oleh sebab itulah Coconut Head dianggap sebagai pionir band yang pertama kali memainkan musik Reggae di Medan.


Perlahan namun pasti, Tuty Chaney selaku manajer dari Coconut Head mulai tampil pada acara-acara yang diadakan di Kota Medan. Hingga akhirnya Coconut Head dapat memperkenalkan musik Reggae lewat karya salah seorang legenda musik Reggae dunia, yaitu Bob Marley and The Wailers kepada pecinta musik di Medan.



Para personilnya mengaku terpengaruh oleh lagu-lagu yang sebagian besar bergenre Reggae. Seperti Bob Marley and The Wailers, Big Mountain, Peter Tosh, Jimmy Cliff, Tony Q Rastafara, Mbah Surip dan berbagai musisi Reggae dunia lainnya.



Band ini telah merilis dua singel ciptaan mereka sendiri, yang berjudul Hello Brother dan Berdansa. Yang kerap kali diputar di radio-radio di Kota Medan, Aceh dan di beberapa daerah di Pulau Jawa.



Coconut Head saat ini tengah mempersiapkan untuk merilis album perdananya. Mereka berharap bisa melebarkan sayap di belantika musik Reggae Indonesia pada umumnya dan diterima oleh segenap para pecinta, pendengar, dan penikmat musik Reggae di kota Medan.



Band ini memiliki visi dan misi yang sangat mulia, untuk menumbuh kembangkan musik Reggae di Indonesia. Mereka ingin menghapus pandangan negatif tentang Reggae yang selalu diidentikkan dengan narkoba. Mereka ingin Reggae diamati dari segi musikalisasinya dan bukan hanya dinilai dari sisi negatifnya saja. [d.e.p/a.h.khalidi]



PERSONIL 

B.T. : Vocals
Imam : Guitars
Ndhoi : Bass
Aldie : Percussions
Kiky : Drums
Tuty Chaney : Manager
Zack : Road Manager


BASE CAMP 

Jl. Denai Ujung No. 242 Medan, Sumatera Utara


CONTACT PERSON

081370640406 / 085760646206 / 087868899706 (Zack - Road Manager)