Galarasta

Berawal dari pertemuan mereka di Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Makassar dan kecintaan akan musik reggae, terbentuklah sebuah band reggae. Band yang diberi nama Galarasta ini berdiri pada tanggal 20 Juli 2009. Adapun Galarasta memiliki makna tersendiri bagi para personilnya.

Galarasta merupakan dua buah kata, gala dan rasta. Gala, menurut mereka adalah sebuah isyarat akan sebuah pesta yang semarak. Sedangkan kata rasta menurut mereka melambangkan symbol yang amat penting dalam kehidupan, yaitu kebebasan. Sehingga mereka mengartikan galarasta sebagai “pesta untuk kebebasan”.

Band ini memiliki 8 orang personil yang amat solid. Mereka adalah Rengga (vocal), Dadang (gitar), Leo (gitar), Iwan (bass), Fahrul (drum), Adnan (keyboard) dan Nano (djimbe). Jon (Djimbe) Sedangkan dalam bermusik, mereka menjadikan Bob Marley, Tony Q Rastafara, , Big Mountain dan Rebelution, Imanez sebagai referensi bermusik mereka.


Meskipun telah mempunyai mini album bertajuk Rastaman, mereka memiliki beberapa lagu andalan sendiri. Sebut saja sebuah lagu berjudul “Rastaman In Love, Reggae Musikku, I gotta go, dan jangang jangang losari” karya Lala S.Taugi (KPJ). Dan mereka juga mencoba memadukan reggae dan juga mengadopsi warna musik lain. Sehingga terciptalah karya-karya yang menurut harapan mereka bisa diterima oleh kalangan umum juga.

Sebagai bukti eksistensinya, mereka juga sering manggung di acara acara PENSI dan beberapa café di Makassar, serta pernah manjajal café dijakarta, bahkan pada bulan Mei 2011 yang lalu mereka menjadi wakil dari pulau Sulawesi di ajang Indonesia Reggae Festival di Jakarta. Dan menurut Rengga sang vokalis , mereka tidak akan pernah berhenti untuk terus berkarya dan menyuarakan perdamain dan kebebasan melalui karya dan music mereka.

Bagi anda yang ingin mengenal band ini, segera saja datang ke jln. Adhyaksa No. 2 makassar. Bisa juga menghubungi nomor telepon berikut: 081355560085, dan 081343560007.Atau bisa gabung di situs jejaring Facebook mereka, Galarasta makassar. Atau melalui email di galarastaband@gmail.com