Langensuko (Salatiga)

Langensuko terbentuk karena perasaan ingin berimprovisasi dengan selera dan kegemaran. Terlahir dari keinginan saling menyatukan visi untuk mengaktulisasikan diri dan berkiprah dalam dunia seni yang kian hari semakin beragam dan kompleks, seiring dengan perkembangan dunia itu sendiri.

Kami memilih nama itu dari sekian nama-nama lain yang mungkin (kata orang) lebih baik lagi. Tapi kami punya pendapat lain. Nama ini punya arti tersendiri untuk kami.
Nama Langensuko diambil dari nama jalan disudut kota Salatiga – Jawa tengah. Nama itu kami ambil karena pada awalnya kami terbentuk kami sering berkumpul di jalan langensuko itu dan semua berawal di tahun 2001.
Langensuko untuk memilih jalur reggae sebagai pilihan bermusik, dengan sentuhan unsur-unsur musik tradisional dan suara distorsi gitar. Walaupun masing-masing personel Langensuko mempunyai latar belakang bermusik yang bebeda-beda. Sehingga karya yang dihasilkan mempunyai warna yang unik walaupun masih dalam genre musik reggae. Sehingga bisa menambah warna yang berbeda pada musik reggae.







Langensuko menghadirkan sebuah album perdana yang berjudul “ #1 ”. Album yang sudah lama tertunda karena kesibukan para personel. Langensuko mempunyai formasi Hanung Bagus a.k.a Mukri (Vokal), Simbah (Vokal), Eric (Lead Guitar), Hendrawan a.k.a Bugs (Rythem Guitar), Budhi (Bass), Bayu a.k.a Telo (Keyboard), Ivan (Drum), Kimpul (Percussion).

Melalui album ini Langensukoberusaha membuat satu karakter dan wana baru yang mana ini menjadi ciri khas yang berbeda dengan group band lainnya. Dengan sentuhan unsur-unsur musik tradisional dan suara distorsi gitar.

Berawal dari sebuah kota kecil di Jawa Tengah, Salatiga, kami mencoba untuk berkreasi dan terus meningkatkan kreatifitas, dengan harapan untuk lebih profesional. So without doubt, Langensuko will take you to somewhere that beyond your imagination. Feel it and taste the music of Langensuko