Ngupi Bareng

Band reggae ‘Ngupi Bareng’ ini dibentuk oleh Ipung ex vokalis Matahari dan Open – Drummer ‘Ngupi Bareng’. Setelah resmi keluar dari Matahari Reggae Band di tahun 2006, Ipung bersama Open sepakat untuk membentuk band reggae, yg akhirnya diberi nama ‘Ngupi Bareng’.
Band ‘Ngupi Bareng’ telah merilis album pertama mereka dengan title “Nikmati Saja”. Album yang diproduksi secara mandiri tersebut (baca: Indie) berisi 10 lagu. Diproduksi sebanyak 1000 keping CD, album “Nikmati Saja” dibagikan gratis bagi siapa saja para penikmat musik reggae.


Di album “Nikmati Saja” ini ‘Ngupi Bareng’ sepertinya benar-benar ingin mengeksplorasi dan mengekspresikan musik reggae dari perspektif mereka sendiri [masing-masing personel]. Bisa dikatakan sebuah album idealis, mengingat album ini hanya diberikan cuma-cuma tanpa ada embel-embel Rupiah.


Mendengarkan album “Nikmati Saja” dr band “Ngupi Bareng’ adalah pengalaman terbang ke beberapa momen genre musik sekaligus. Sentuhan Jazz, Folk, serta Rock terasa sangat asyik dengan tetap menjadikan musik reggae sbg benang merah dan genre musik yg mereka abadikan.

Tak perlu banyak omong lagi, langsung saja album “Nikmati Saja” dari Band Reggae “Ngupi Bareng”, silakan dinikmati. Jangan lupa kasih feedback ya. Saran, kritik, apresiasi, atau pujian akan sangat berguna bagi band Ngupi Bareng Reggae Band, untuk pembuatan album berikutnya.