Rastaline (Semarang)

Rastaline, band beraliran Reggae yang hadir dengan single perdana mereka berjudul Sudah dari mini album mereka yang bertajuk Rastaline Take It Four. Band asal kota Semarang ini sudah tidak usah diragukan lagi dalam hal bermusik, untuk kalangan pecinta musik di Jawa Tengah dan sekitarnya band yang satu ini sudah sangat cukup dikenal karena prestasinya yang segudang.


Band yang digawangi oleh Julius pada Vocal, Bay pada Gitar, Aley pada Gitar, Catur pada Bass, Reza pada Drum, Zhe pada Keyboard dan Adi pada Saxophone ini memilih namaRastaline sebagai nama group band mereka karena menurut mereka mewakili warna musik mereka dalam bermusik.



Mengawali musik dari hanya menjadi pengisi tamu pada sebuah acara pensi di salah satu Universitas pada tahun 2005 kini menjadi band yang mempunyai segudang prestasi dan ratusan jam terbang. Terakhir mereka lolos pada tahap 30 besar LA INDIFEST Region Jogja pada tahun 2009. 

Sebagai bukti eksistensi mereka, di tahun 2009 mereka mulai memproduksi album mini mereka. Proses yang lumayan lama mesti mereka jalani karena mereka ingin mendapat hasil yang maximal, hingga akhirnya pertengahan 2010 mereka berhasil merilis album mini mereka di Kota Semarang.

Menjadikan single hits pertama mereka yang berjudul SUDAH karena lagu ini telah berhasil membawa mereka kepada prestasi-prestasi yang luar biasa. Lagu ini menceritakan tentang sebuah pengalaman pribadi dari sebuah reaksi terhadap kejenuhan kondisi parasit yang berawal manis namun lama kelamaan menjadi merugi. Malalui lagu ini mencoba untuk mengingatkan untuk selalu waspada terhadap hal-hal keseharian yang tampak manis di luar atau di awal namun merugi di akhir.

RASTALINE “TAKE IT FOUR” album yang baru di rilis 18 juli 2010 kemarin ini diharapkan secara umum dapat diterima dan memberikan warna baru dalam belantika musik indonesia khususnya untuk para penggemar genre reggae dan jamaican musics yang ada. 

Dan terakhir materi lagu SUDAH ini diharapkan dapat diterima baik oleh rekan-rekan Radio, Televisi, Media Cetak dan media elektronik lainnya. Dan penjualan album mereka dapat memuaskan.(PR)