Samalona

SAMALONA REGGAE, salah satu Band Indie Reggae, Berasal dari Solo - Surakarta, Jawa Tengah. Berdiri sejak 22 Agustus 2000 dan lahir dari sebuah komunitas. Nama Samalona sendiri terinspirasi dari kekaguman pada sebuah Pulau di Sulawesi yang sekitar awal tahun 2000 kebetulan beberapa personel yang waktu itu sempat singgah dan berkegiatan kesenirupaan di kawasan tersebut.






Keberanian untuk mengusung genre Reggae adalah karena denyut jenis musik ini mampu merangsang pendengar untuk bergoyang. Dengan background musik yang berbeda – beda dari tiap personel membuat warna musik yang dibawakan Samalona lebih memiliki warna. Perpaduan antara Jazz, Blues, Reggae Roots, Ska dan bahkan jenis musik Kroncong yang diramu jadi satu dengan berbagai instrument dan arransement sedemikian rupa membuat musik Samalona berbeda dari musik Reggae yang umum dan sudah lebih dulu ada di pasaran saat ini.




‘Kayarasa’, sebuah nama, sebuah Album yang merupakan bukti eksistensi. Sesuai judulnya Album ini memiliki keunikan tersendiri dengan lirik yang universal, tidak monoton dan antara satu lagu dengan lagu yang lainnya memiliki warna dan nuansa yang berbeda beda. ‘Ya Sudah’, adalah single pertama dari Album ini. Beat yang riang, bernuansa Bright dengan lirik yang mudah diingat menjadikan lagu ini disukai. Beberapa single juga tidak luput dari perhatian pendengar, diantaranya single kedua ‘Surakarta Jakarta’, nyanyian urban yang dikemas dengan nuansa Jazz yang easy listening, ‘Cease Fire’ dengan seruan perdamaiannya dan ‘Pagi’, ‘Share Some Love’ yang ketiganya dikemas dengan nuansa Ska, begitu juga dengan ‘Tree of Love’ yang kental dengan nuansa Bluesnya, dan ‘Sunshine’ dengan ‘Reggae Roots’nya.


Disamping musikalitas, totalitas dan kekompakan personelnya, Samalona sendiri juga diperkuat dengan Management, Crew dan Tim Artistic yang solid di setiap live performnya. Dan juga dukungan beberapa komunitas di daerah yang ikut membesarkan nama Samalona itu sendiri.

Dengan pengalaman ratusan live perform di Surakarta dan beberapa kota lainnya menjadikan Samalona memiliki fans fanatik yang dijuluki TemanSamalona. Hal ini juga yang menjadikan Samalona semakin matang dalam bermusik dan semakin yakin bahwa genre musik ini bisa diterima masyarakat luas.

Mereka yang di bawah panggung, "Teman Samalona"



Maju Terus Musik Reggae Indonesia
CEASE FIRE
DAMAI buat Indonesia !!
BLESS UP ....

Samalona Management:

IYOK ANDRIANTO

Management: Rumah Susun Jurug, Blok A. Lantai 4, No: 17, Kentingan, Jebres, Solo - Surakarta, Jawa Tengah - Indonesia. 57126

Headquarter Band: Jl. Samratulangi 19 B, Manahan, Solo - Surakarta, Jawa Tengah - Indonesia

☎ +62856 282 6513

Email:
temansamalona@yahoo.com
reggae.samalona@gmail.com

Info follow:
@SamalonaReggae

Facebook Fan Page:

Single Links:


Dengarkan Lagu, Sunshine, Share Some Love, dan Pagi di Radio : Mustang Fm - Jakarta, RWK Fm - Klaten, Solo Radio Fm - Solo, Prambors Fm - Solo, Metta Fm - Solo, Karavan Fm - Solo, Buana Asri Fm - Sragen


English:
SAMALONA REGGAE, a Reggae band from Surakarta-Solo at Central Java Indonesia. The Band born since August 22 th 2000 and grow inna Fine art Communities at Solo. The name Samalona was inspired by an amazing and beautiful beach island that spotted at Makassar City in South East Sulawesi Province Indonesia. In early year of 2000 some of Samalona personels came to Samalona beach and make some art performance for a couple of day.

The main reason they take Reggae is because the pulse of reggae musics could make people dance. With different musics background from each personel give more color inna musics that they created. There are some fusion between Jazz, Blues, Reggae Roots, Ska and Keroncong, it make a difference sense of reggae music from other reggae bands.

The album tittle ‘Kayarasa’ is a proof of their existentions. Appropriate with the tittle, these album got some unique touch with universal lyrics, rich of sense and from each songs have a difference color and nuance. “Ya Sudah” are their first single from these album, interested character from these songs are Cheerfull Beat, Brightful Nuance with familiar Indonesian lyrics. The other singles are “Surakarta Jakarta” an easy listening urban songs with jazzy nuance. Cease Fire with peacefully contents, “Pagi” and Share some love that bring the taste of an oldskool ska and reggae beat! “Tree of Love” with strong blues ryhtmic nuance and “Sunshine” with Reggae Roots sense.

Beside of their musics, totalities, and their personel cohesive, Samalona was bring those Reggae pulse with Management, Band Crew and Artistic Team in each of their performance. There are some big support from several communities around and nearby Solo city that participate with bring name Samalona getting bigger. With a thousand times Live Performance at Solo and several cities there are some fanatic fans that called “temansamalona”. The Fans made Samalona getting more mature on their musics and more sure about the expectation from reggae people around the world ..


Samalona Management:

IYOK ANDRIANTO

Management address: Rumah Susun Jurug, Blok A. 4th Floor, No: 17, Kentingan, Jebres, Solo - Surakarta, Central Java - Indonesia. 57126

Headquarter Band: Jl. Samratulangi 19 B, Manahan, Solo - Surakarta, Central Java - Indonesia

☎ +62856 282 6513

email:
temansamalona@yahoo.com
reggae.samalona@gmail.com

Info follow:
@SamalonaReggae

Facebook Fan Page:

Single Links: