Asian Roots


Mendengar namanya “Asian Roots” atau Akar Asia, sudah tentu brada tau apa itu akar asia, jika brada memang reggaeman sejati. Asian Roots melambangkan sebuah akar pohon besar yang menjadi lambang genre dari musik reggae Asia. Untuk itulah band Asian Roots ini menamai profilnya menjadi Asian Roots.



Profil lengkap Asian Roots ini merupakan sebuah landasan dasar dari bentuk band reggae yang mulai di rancang sejak tahun 1989 an. Namun pada tahun tersebut mereka masih belum begitu konsen bermain musik reggae secara komersial. Profil Asian Root baru mulai di kenal sekitar tahun 1990an dengan Album “Reggae Top Pop”, namun tentunya masih belum sepopuler Tony Q Rastafara atau Steven and Coconuttreez, akan tetapi mereka tetaplah Reggaeman. Asian Roots mulai konsen kepada Musik bergenre reggae ini, karena menurut mereka genre musik reggae mempunyai sebuah kenikmatan tersendiri ketika mereka lantunkan. Hal tersebut membuat jiwa mereka lebih tenang, ujar salah satu personil Asian Roots Ini.


Asian Roots terbentuk dari personil-personil yang masing – masingnya memiliki potensi tersendiri dan dari waktu ke waktu selalu berubah, Asian Roots berawal dari band “Black Company” yang bubar pada tahun 1989, namun managemen mereka membentuk band baru dengan nama baru dan beberapa personil baru, maka terlahirlah band reggae Asian Roots.

Saat itu yang pada awalnya berdiri dengan personil pembentuk Iskandar (drummer), Morgan Sigarlaki (gitar), Ade Hamsah (bass), Robby Maste (keyboard), Hendro (terompet), Ahir Trombon dan Jimmy Ignatio (vocal). 4 tahun berjalan mengarungi dunia reggae indonesia, sekitar tahun 1993, dibentuk lagi band reggae “Asian Force”, pada tahun 1994 “Asian Rasta” dan Tony Q ikut juga sebagai personil. Saat ini nama Asian Roots tidak lagi ada di belantara musik reggae tanah air Indonesia.

Namun, Asian Roots kembali di bentuk pada tahun 2006 dengan personil :
Vokalis Asian Roots : Grace dan Masanies, Ade pada bass, Hensel sang gitaris Asian Roots yang baru, Robby Maste memainkan keyboard, Iye pada perkusi, Dave pada drum dan Hendro pada terompet, yang mana personil baru ini masih eksis sampai sekarang meskipun tidak sepopuler yang lainnya. Nah, bagi brader yang berminat untuk ngumpul-ngumpul bareng bersama senior reggae ini, atau pengen mengundang mereka untuk tampil pada acara brader, bisa menghubungi  managamennya atau mendatangi markas Asian Roots ini di:
Jl. RC. Veteran K-8, Tanah Kusir, Jakarta Selatan
Telp: (021) 7343856
cp: Seno.
e-mail: demostcafe@yahoo.com