Black Finit

Black Finit mengawali karirnya sebagai pemusik di Kota Yogyakarta sejak tahun 2003. Di awal profesinya, Black Finit memulai performansinya di kampus dan kafe bersama band lamanya, yaitu Rastamof dan Revolution di sekitaran Kota Yogyakarta.





Keputusan bersolo karir diambilnya pada tahun 2009. Black Finit memilih genre Reggae karena dianggap sebagai musik yang jujur dan bebas dalam menyampaikan pesan kebaikan untuk dunia ini.


Pada November 2011, Black Finit merilis Mini Album dengan tajuk Kiri-Kanan. Album yang diproduksi secara mandiri ini menekankan pada sebuah pandangan bahwa di kehidupan ini tidak ada yang salah dan benar.


Masih menurut Black Finit, Hidup adalah sebuah pilihan yang mesti dijalani. Di kehidupan inilah akan ditemukan sisi kiri dan sisi kanan, seperti halnya Filosofi YinYang dalam Peradaban Cina.




Black Finit menekankan album ini pada sebuah pesan agar seluruh umat manusia bisa saling berbagi tulus adanya. Perbedaan bukanlah suatu permasalahan ketika adanya sebuah cinta. Dengan demikian maka damai akan menjelang dan mewarnai dalam kehidupan di keseharian. Secara singkat, Black Finit menggarisbawahi, Mari Bercinta!