Joe Mellow Mood

Di latar belakangi oleh keinginan mengexplorasi jiwa bermusik yang tiada henti, personil Joe Mellow Mood yang memiliki latar belakang genre musik yang berbeda beda dipersatukan oleh Joe (vokalis), yang sebelumnya telah malang melintang di dunia musik local maupun internasional.





Terbentuk di “Sama-Sama Bar and bungalow” Gili Trawangan Lombok – Indonesia dan di fasilitasi oleh Pak.Bro (Bassok) owner “Sama-Sama Bar and bungalow” , Joe Mellow Mood semakin yakin dengan pilihan menjadi musisi professional, sampai mereka mampu mencetak sebuah karya dalam bentuk album pertama yang berjudul “Lombok Holiday”.



Pilihan genre musik reggae diarahkan oleh Joe (vocal), yang memang sebelumnya sudah cukup lama berkiprah di genre musik ini, bahkan telah memiliki album dengan band yang berbeda di level nasional. Namun karena keinginannya untuk mengangkat dan memperkenalkan musisi Lombok membuat Joe kembali ke kampung halaman dan membentuk band ini yang anggotanya memang berasal dari Lombok semua, bahkan di beberapa lagu pada album “Lombok Hollyday”, mereka memasukkan nuansa etnik baik dalam bentuk bahasa, notasi dan instrument Lombok.

Saat ini mellow mood bermain regular di “Sama-Sama Bar and bungalow” empat kali dalam seminggu diluar dari jadwal manggung mereka diseputar pulau Bali Nusra. Keinginan mereka adalah bagaimana musik reggae bisa dikenal oleh masyarakat Bali Nusra dan menghilangkan kesan bahwa musik reggae itu identik dengan narkoba bahkan sebenarnya musik reggae itu menurut Joe Mellow Mood adalah musik yang membawa perdamaian. Bagi mereka musik reggae adalah panggilan jiwa, musik reggae adalah jalan keluar dari kegelisahan untuk mengexplorasi jiwa bermusik dalam bentuk sebuah karya .





PERSONEL JOE MELLOW MOOD

1. Joe (vocal)
Berawal dari pinggiran pantai, Joe mulai menikmati alunan musik reggae dan hingga suatu ketika seorang teman dekat mengajaknya berlibur ke Bali..di sinilah awalnya joe bermain dalam sebuah band reggae. Pada tahun 1997 bersama “LEGEND reggae band bermain di apache reggae bar Bali. Tahun 2003 berangkat ke Jakarta, disini membentuk sebuah band reggae bernama “TUFF GONG” dan bermain di café-café yang ada di Jakarta dan juga sempat bermain diluar daerah seperti Papua, Banjarmasin, Lampung, Surabaya, Bandung dsb. Tahun 2007 terbentuklah” Joe de wine” dengan album pertmanya “simsalabim” . Hingga di ahir tahun 2009 Joe berkesempatan untuk bermain di daerah asalnya dan itu atas undangan pak Bassok Acok pemilik” Sama-Sama” reggae bar. Tahun 2010 Joe berkeinginan untuk membentuk sebuah band reggae dan lahirlah” JOE MELLOW MOOD” yang sekarang baru merilis album perdananya “ Lombok Holiday “.



2. Hendro (bass)

Saat masih duduk dibangku sekolah dasar sering diajak oleh pamannya untuk menonton pamannya bermain musik dicafe, sejak itu timbullah keinginan bermusiknya. Saat bekerja di “Sama-Sama Bar and bungalow” sebagai soundman dia mulai belajar bermain gitar dengan sungguh- sungguh dan sering kali tampil bersama band pengisi di bar waktu itu sebagai additional player. Dan akhirnya bersama yang lain membentuk Joe Mellow Mood reggae band sebagai pemain bass sampai saat ini.

3. Kitting (guitar)
ketertarikan dengan musik bermula dari SMP karena sering mendengarkan lagu-lagu dari “Iwan Fals” hingga muncul keinginan untuk belajar bermain gitar saat memasuki SMA dan sering mengikuti berbagai festival musik saat itu. Setelah lulus SMA sering dipanggil untuk mengisi acara private dengan gitar acoustic dan akhirnya bergabung dengan yg lain membentuk Joe Mellow Mood.

4. Apek (drum)
5. Beby (keyboard)