Jawaika (Malang)


Musik yang hiruk pikuk, beraneka ragam dan warna adalah sebuah gambaran bahwa setiap manusia menginginkan hal yang baru, berbeda dan yang belum pernah dicoba. Aliran musik terus bertambah seiring dengan lahirnya bayi-bayi calon pemusik dan pecinta musik di dunia ini.
Musik juga terpengaruh dengan adanya “tren” atau musiman yang akan tergantikan dengan tren-tren baru dimana tidak bisa ditebak dengan hitungan waktu. Dengan datangnya berbagai aliran musik dari luar negeri berarti juga akan memperkaya khasanah musik di Indonesia. Tetapi sungguh disayangkan jika yang diterima itu tidak menjadi pelajaran berharga untuk berkembangnya identitas ke-Indonesiaannya, tetapi malah mengagung-agungkan karya dari luar saja. Misalnya saja kalau segala bentuk pengaruh tersebut ditelan mentah-mentah, maka yang sudah terjadi adalah musik tersebut hanya berkembang sebatas itu.

Dengan mengangkat sebuah Icon Reggaetnika, yang dipersembahkan dalam performens musik dengan menggunakan instrument dalam beberapa element dintaranya adalah etnik dan instrumen konvensional. Bulan April 2006 adalah awal terbentuknya Jawaika. Seiring dengan maraknya band-band indie khusunya di kota malang yang telah memiliki album, maka Jawaika juga ingin mambuat album indie. Dengan berbagai keterbatasan yang ada, maka dengan bekerjasama dengan berbagai pihak antara lain EZYLOAD (Exclusive Dealer Indosat), Musicbox, dan lain sebagainya, bulan Agustus 2006 Jawaika mencoba membuat rekaman Live Recording.

Spirit in local jenius
Jawaika memilih reggae sebagai style musik yang akan ditunjukkan dalamperformance -nya. Dalam album pertama yang berjudul Flower Generation terdapat 10 lagu yang terdiri dari 8 lagu ciptaan dan aransemen Jawaika dan 2 lagu karya orang lain yang diaransemen ulang oleh Jawaika.
Dalam profile ini tidak akan ditunjukkan kelebihan dan kekurangan dari masing-masing lagu di Album Flower Generation. Kami sangat mengharapkan agar 10 lagu tersebut dapat diapresiasi oleh para penikmat musik sendiri, khususnya pecinta musik reggae.





Personel JAWAIKA
lead guitar : Ijum gimbal
Drum Jemblungs dhowe
Rhythem Guitar : Tigis
Bass Guitar : Bayu
Keyboard : Redy
Tukang Gacor : BC Slowakia_Atambua (Big Nouse)

Manajemen JAWAIka
Telp : 0341-6260808 SMSCenter JAWAIKA : 0858 5518 6610 (Redy)