Another Project (Cirebon)

Pada awal kemunculannya, pertengahan 2005. Another Project mencoba memainkan musik reggae, terinspirasi karya-karya agung Bob Marley. Imej frontal yang hendak ditunjukkan oleh  Another Project  sendiri, yaitu: 'INDONESIANREBELREGGAEREVOLUTION' Sekelompok anak Indonesia yang ‘memberontak’ warna musik reggae yang sudah ada sebelumnya, atau lebih tepatnya akselerasi irama musik reggae dan lirik-lirik sederhana.


Another Project sendiri sudah menciptakan sedikitnya 5 lagu, yang dikemas dalam EP1  Another Project dan mayoritas berbahasa inggris.

Lagu pertama yang diciptakan yaitu Againts the world, sebagai ajakan kepada semua Freedom Fighters untuk terus semangat dalam ‘berjuang’ melawan dunia. Yang lalu menjadi anthem setiap  Another Project bermain diatas panggung.


Menyusul kemudian lagu N.A.D.I, Bercerita tentang keindahan, kesedihan, ‘kesuburan’ dan kepedulian Another Project kepada Nangroe Atjeh Darussalam Indonesia, yang di tuangkan dalam konsep akustik. 

Kemudian Another Project bertanya tentang definisi revolusi. Sebuah slogan atau memang pergerakan? Pertanyaan yang belum terjawab dengan sempurna di negeri ini, yang tertuang dalam lirik lagu What Is a REVOLUTION, dengan sentuhan irama rock reggae.

Rasa pertemanan dan persaudaraan yang melekat di setiap personel Another Project tercermin dalam lirik lagu Just a friend, dalam alunan irama ‘rock steady’, yang sekaligus dijadikan single hits.

Warna musik reggae yang berbeda dilampiaskan Another Project dalam lagu Living in the Big city, distorsi dan rock lebih teras dilagu ini,yang menceritakan tentang kerasnya kehidupan dan berbagai permasalahan di kota besar.

Personel :
Ophzbob ( vocal – rhtym)
Cepe Hendrix (lead guitar – back vocal)
Komo Ari Ano (percussion)
pik stone Pisan ( bass – back vocal)
Yana Hindia ( guitar )
Mpeeq (Drum)
Raka (back vocal)
Tejo (back vocal)