Vegetary Marijuana


“Jangan melihat buku dari sampulnya”. Mungkin pepatah ini sangat cocok disematkan kepada band Vegetary Marijuana. Bila terlihat sekilas, orang akan menduga band dari Banjarnegara ini merupakan sekumpulan pemakai ganja/mariyuana. Akan tetapi menurut mereka kepada kami, bukan itu filosofinya. Marijuana disini merupakan singkatan yang artinya mari berjuang atasi narkoba.
Mereka pun memakai alasan keunikan dari nama tersebut yang mendasari pemakaian nama itu.


Mereka pilih reggae karena reggae bisa menjadi jembatan untuk mereka mempunyai banyak saudara. Karena menurut mereka, reggae adalah suatu jenis musik yang memiliki rasa kekeluargaan yang tinggi di kalangan pecintanya. Sedangkan dalam bermusik, mereka banyak mendapat pengaruh dari Bob Marley, Mbah Surip, Steven & Coconuttreez, S2B, Richard D’Gilis, dan juga musisi reggae lainnya.

Vegetary Marijuana sendiri resmi berdiri pada tanggal 8 November 2008 dengan beranggotakan : Tutung (vokal dan gitar), Ipong (perkusi), Yoga (gitar), Yeyen (bass) dan Bimbim (drum). Akan tetapi, setelah melangkah beberapa waktu terjadi juga perubahan anggota hingga kini menjadi : Tutung vokal), Farma (vokal), Bintang (gitar), Eka (Gitar), Ipong (perkusi), Agung (perkusi), Ian (bass), Eko (keyboard), Bimbim (drum), Awal (trompet) dan Rizal (trompet).



Band ini memang belum mempunyai album sebagai diskografi mereka. Akan tetapi, mereka sudah menelurkan beberapa lagu sendiri. Sebut saja beberapa judul lagu berikut ini: Ingin Bertemu, Pak Tani, Reggae In Sama-sama. Mereka juga berharap, dalam waktu dekat bisa menelurkan album perdana. Patut kita tunggu dan juga kita doakan tentunya