Campiena


Campiena reggae adalah sekelompok pemuda yang membawakan musik yang beraliran Reggae. Keseluruhan personel Band Ini berasal dari kota Medan. Adapun para personel Campiena Reggae adalah : 
Ihsan a.k.a Mbah gofur (vokalis)
Ibel (gitaris)

Oko (gitaris)
Mamid (bassis)
Tyo (keyboard)
Yogie (Perkusi)
Igoy a.k.a Tjoro (Drum)

Awal berdirinya Campiena Reggae adalah atas inisiatif dari Tyo, Ibel dan Tjoro. Sebelum membentuk Campiena Reggae mereka bertiga pernah tergabung dalam band Coconut Head, sebuah band Reggae yang mempunyai popularitas yang cukup tinggi di kota Medan. Campiena Reggae sendiri resmi terbentuk pada 17 Agustus 2007. Pada saat itu personil Campiena Reggae adalah Tyo, Ibel, Tjoro, dan mereka dibantu oleh Angga (vokalis Retina band dan sekarang telah berkarir di ibukota), Ndoy (bassis Coconut Head) dan Yudis (gitaris Alphabet band).

Pada tahun 2008 terjadi perubahan personil Campiena Reggae. Mawan (ex-vokalis after sunset), Yogie (ex-perkusi Castello band), Mamid, dan Oko memutuskan untuk bergabung dengan Campiena Reggae. Pada akhir tahun 2009 terjadi lagi perubahan personil yakni dengan masuknya vokalis eksentrik Ihsan a.k.a Mbah Gofur menggantikan Mawan, dikerenakan Mawan memilih untuk melanjutkan pendidikannya di Surabaya.

Campiena Reggae mengusung aliran yang dipopulerkan oleh Bob Marley ini karena mereka beranggapan bahwa Reggae adalah musik yang sarat dengan unsur perdamain dan persahabatan tanpa memandang status ekonomi, sosial, golongan bahkan kepercayaan apapun. Dan merekapun mempunyai misi untuk menyebarkan perdamaian melalui musik "mereka".