Marapu (Jogja)

Marapu, band reggae asal Jogja baru saja menggelar hajatannya, merayakan ulang tahun yang ke-sebelas (09/11/2011). Di usia ke-sebelas ini mereka juga merilis album ketiga mereka. Acara berlangsung di Boshe VVIP Club.


IPW, menjadi band pertama yang memanaskan suasana setelah di luar turun hujan. Lagu ‘Sajojo’ mereka bawakan sebagai lagu pertama.
Kemudian lagu ‘Kopi Dangdut’ mereka aransemen sesuai aliran band ini, yaitu reggae. Acara ini banyak dihadiri rekan-rekan IRC (Indonesia Reggae Community), dan juga komunitas lain.

Acara dipandu oleh MC Alit jabangbayi. Selanjutnya Havinhell membuka penampilan mereka dengan lagu “Rise Together”, dilanjutkan lagu Greenday “American Idiot”. Zidane dkk mengaransemen lagu Cherry Bell “Dilema” dan lagi Air “Bintang” dengan versi sweet punk, sesuai aliran musik Havinhell. “Go Fighting” dan “Kawan Lawan” memuaskan penonton yang memadati acara ini.

Monrever, menjadi band yang tampil setelah Havinhell. Kali ini mereka membawakan lagu-lagu mereka sendiri. “Bukan pecundang”, “Perubahan”, “Tak Ada Yang Sempurna”, dan lain-lain dibawakan oleh Atenk dkk. Tak hanya itu, Monrever juga membawakan satu single baru, seperti apa single tersebut? Kita tunggu saja.

The Produk Gagal muncul kembali, menggoyang penonton yang datang di acara ini. Kostum unik, personil yang gokil menjadi salah satu daya tarik dari band ini. “Oriental Love Story”, “Incest”, “Lelaki Buaya”, menjadi daftar menu penampilan mereka. Penonton serentak bernyanyi bersama di lagu “Misteri Di Balik Punggung” dan di lagu penutup “Marijuana”.

Suara merdu 3 wanita, dan permainan perkusi dari Firly dkk. membuka penampilan Marapu. “Eri Rambo” menjadi lagu pembuka Marapu. Marapu juga membawakan lagu yang menjadi titik awal perjalanan Marapu yaitu “Terulang Lagi”. Di ulang tahun yang ke-sebelas Marapu ini, mereka juga meluncurkan album ketiga mereka. Beberapa lagu di album baru mereka perkenalkan seperti “Terang Dunia”, “Back To The Root”, dan lain-lain. Di tengah penampilan Marapu, ada juga kue ultah sebagai wujud syukur perjalanan mereka sampai sebelas tahun ini.